Jadi Idola Baru, Ini Serbapertama Arya Saloka Sebagai Aktor

Indra Kurniawan | 21 Desember 2020 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Arya Saloka menjadi idola baru. Lewat lakon Aldebaran Al Fakhri dalam sinetron Ikatan Cinta, nama Arya terus diperbincangkan.

Arya Saloka bukan pemain baru di jagat sinetron. Ayah beranak satu itu mengawali karier lewat peran figuran di sejumlah FTV.

"Gue sempat ikut FTV jadi figuran waktu di Bali. Itu juga enggak sengaja karena waktu itu gue ngajak teman gue nonton bola. Terus dia bilang, 'Udah ke tempat gue dulu, gue lagi ikutan syuting.' Dia di situ jadi figuran," cerita Arya Saloka dilihat tabloidbintang.com dari kanal YouTube ERRIN FERRY OFFICIAL, Senin (21/12).

Tidak lama setelah tiba di lokasi, Arya Saloka diminta oleh pihak produksi FTV untuk menjadi figuran. Arya pun gabung dengan sebuah agensi.

Setelah tampil di beberapa FTV sebagai figuran, Arya mengikuti kasting untuk pertama kalinya di MD Entertainment. Arya tidak lolos. Rezeki kemudian menghampiri Arya kala menjadi bintang tamu di sinetron Arti Sahabat Indosiar.

"Gue syuting bintang tamu di situ dua episode. Habis itu gue syuting FTV Starvision sama Reza Rahadian. Reza itu baru hangat-hangatnya menang film 3 Hati Dua Dunia Satu Cinta," kisah Arya Saloka.

Kemampuan akting suami Putri Anne kian terasah setelah didapuk sinetron harian 2 Dewi yang dibintangi oleh Ben Joshua dan Alisia Rininta.

"Itu stripping pertama gue. Kalau enggak salah (tayang) 45 episode," sebutnya.

Usai 2 Dewi, Arya Saloka kembali menghiasi dua judul FTV. Setelahnya, ia digaet Starvision untuk bermain dalam film Malaikat Tanpa Sayap besutan sutradara Rako Prijanto.

"Itu film pertama gue," cetusnya.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait